Komisi V DPRD Riau Harapkan Riau Juara Umum Porwil 2023

Robin-P-Hutagalung1.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau berharap Riau bisa jadi juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023. Hal itu ditegaskan karena Riau sebagai tuan rumah Porwil 2023.

"Kami sudah bicara sama gubernur, bahwa Komisi V berharap yang utama harus juara umum. Jangan sampai tuan rumah tak jadi juara. Makanya nanti kami akan lakukan RDP dengan Dispora," kata Ketua Komisi V DPRD Riau, Robin P Hutagalung, Kamis, 13 April 2023.

Sementara, sebelumnya dijelaskan Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat, menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus segera menyelesaikan tahapan terkait anggaran, kepanitiaan, maupun kelayakan venue.

Menurut Ade, legislatif tidak ingin ada masalah di kemudian hari, lantaran penunjukan Riau sebagai tuan rumah Porwil XI terkesan mendadak.


"Terkait anggaran, Gubernur harus mengambil langkah tepat, mau ini diambil dari perubahan atau dari BTT. Karena ditunjuknya kita sebagai tuan rumah ini kan terkesan mendadak, jadi harus dipikirkan jangka panjangnya," kata Ade.

Politikus PAN itu meminta keseriusan Pemprov Riau sebagai penanggung jawab, agar setelah iven olahraga Sumatera tersebut selesai tidak meninggalkan persoalan. Jika iven ini sukses, katanya, bisa menjadikan Riau sebagai barometer di Pulau Andalas.

"Ini harus disikapi secara serius agar tidak meninggalkan persoalan mengenai anggaran dan segala macam hal. Kita berharap Porwil ini bisa menjadikan Riau sebagai barometer olahraga yang ada di Sumatera," katanya.