Salurkan Bantuan Rp 25 Juta, Syamsuar Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Syamsuar702.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, INHU - Gubernur Riau Syamsuar selama safari ramadan menyalurkan bantuan ke masjid-masjid yang dikunjungi. Tidak hanya di Pekanbaru namun juga di kabupaten/kota yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Masjid Baitul Mukminin yang berada di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pun mendapat bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui CSR BRK Syariah (BRKS). Bantuan diserahkan usai Syamsuar menjalankan ibadah salat zuhur yakni senilai Rp 25 juta.

Syamsuar turut mengucap terima kasih atas sambutan yang luar biasa lantaran bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung. Dalam kesempatan itu ia pun menjelaskan tentang cara memakmurkan rumah Allah.

"Beragam cara memakmurkan rumah Allah seperti salat berjamaah, buat majelis taklim, dan mengajarkan anak-anak mengaji serta membaca Alquran," ucapnya, Senin, 10 April 2023.


Membaca Alquran pun menjadi program untuk mewujudkan generasi qurani. Riau sendiri tambah Syamsuar, saat ini sedang membangun Quran Center bernama Majelis Quran Riau (Maqari). 

"Di sana itu anak-anak dididik agar bisa menghafal Alquran sekaligus mempersiapkan generasi Riau yang Qurani. Untuk itu mari bersama dukung program ini untuk sumber daya manusia Riau yang islami," paparnya.