Safari Ramadan di Rohul, Syamsuar Serahkan Bantuan Rp 345 Juta ke Masjid dan Ponpes

Syamsuar-serahkan-bantuan-di-rohul1.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, ROHUL - Gubernur Riau, Syamsuar, menyalurkan bantuan dalam kunjungan saat Safari Ramadan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada Kamis, 6 April 2023. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 345 juta.

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada dua masjid, yakni Masjid Al-Ikhlas di Ujungbatu, sebesar Rp 25 juta, serta Masjid Raya Pangaraian Rp 50 juta. Setiap masjid yang dikunjungi mendapat bantuan pemerintah yang disalurkan oleh Baznas.

Syamsuar juga menyerahkan bantuan senilai Rp 70 juta kepada pasangan suami istri di Ujungbatu untuk rumah layak huni.

Bantuan selanjutnya yakni diserahkan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kahfi di Kecamatan Bangun Purba, Rokan Hulu. Ada Rp 200 juta bantuan yang diserahkan kepada pondok tersebut untuk membantu biaya pembangunan asrama putra yang dilalap si jago merah.

Bupati Rohul, Sukiman, mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah tersebut.


"Semoga bantuan dari bapak gubernur bermanfaat untuk kita semua," katanya.

Gubernur Riau, Syamsuar, berharap putra dan putri di tanah Melayu yang kental dengan nilai Islami dapat menjadi hafidz dan hafidzah. Dengan begitu, banyak lulusan yang ahli Al-quran.

"Sudah banyak putra/i Riau yang lulus ke universitas dengan modal hafal quran. Bahkan, sekarang obrolan di masyarakat "sudah hafal berapa juz anak ibu/bapak" seperti itu," katanya.

Pada 2023 ini, Baznas Riau menyerahkan bantuan sebanyak Rp 6 miliar untuk fakir miskin, masjid, dan lainnya. (ADVERTORIAL PEMPROV RIAU)