Pejabat Riau Punya Mobil Listrik Rp 1,3 M, Warganet: Pemimpin Hebat, Rakyat Melarat

Mobil-listrik-baru-pejabat-riau.jpg
(RIAU ONLINE/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sejumlah pejabat tinggi Provinsi Riau atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat mobil listrik baru jenis Toyota bZ4X dengan seharga Rp 1,3 miliar per unit.

Ada delapan unit mobil listrik mewah yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 10,4 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2023 itu diserahkan kepada sejumlah pejabat tinggi Riau di Balai Serindit, Kediaman Gubernur Riau.

Delapan mobil listrik itu diterima oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Supardi, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danlanud Marsma TNI Setiawan, serta Badan Penghubung Riau.

Gubernur Riau Syamsuar dalam keterangannya menyebut ini sebagai salah satu langkah mendukung Riau Hijau untuk mengurangi emisi. 

"Sebenarnya pemerintah sudah meresmikan dan berangsur-angsur menggunakan mobil listrik. Apalagi di Jakarta bisa digunakan sistem ganjil-genap dan masuk taman mini juga bisa. Jadi tak perlu pakai BBM lagi," katanya.

Tunggangan baru para pejabat tinggi di Bumi Lancang Kuning itu ternyata mendapat sorotan dari sejumlah warganet.


Sejumlah warganet menilai para pejabat di Riau mendapatkan mobil baru di tengah kondisi jalanan kota tidak baik dan butuh perbaikan.

"Enak ya jadi pejabat, bisa gonta-ganti mobil," ujar ***Nasir di unggahan laman Facebook RIAU ONLINE.

"Mewah-mewah ya bapak, sesekali jalan ke tapung, jalan sudah tidak baik," sebut ***Liberto

"Mewah, tapi di mana-mana jalanan hancur anda gagal jadi pemimpin Riau. Semoga ini jadi yang pertama dan terakhir," papar ****Rifki

"Prilaku hedonis pejabat, disaat negara sedang sulit," ujar *** Otamansyah. 

"Pemimpin hebat, rakyat melarat," ***Jr

"Hebat pejabat, sebentar lagi lebaran, kalian bisa beli baju lebaran, kami dibawah  sedang sedih tak bisa beli baju baru buat anak," sentil ****Henda