Rumah Warga Pekanbaru Rusak Diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang

Rumah-warga-rusak-saat-hujan-es.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan es disertai angin kencang melanda Kota Pekanbaru pada Sabtu, 25 Maret 2023. Hujan hebat itu membuat beberapa rumah warga di Pekanbaru mengalami kerusakan yang cukup parah. 

Seorang warga yang tinggal di Griya Melati Indah, Jalan Melati Indah, Pekanbaru menceritakan, hujan di perumahannya sekitar pukul 17.00 WIB disertai angin kencang.

"Tak lama hujan makin kencang, mulailah atap rumah saya bunyi-bunyi dan plafon mulai rusak. Makin lama ya atapnya lepas. Air pun menggenang di plafon, basah isi rumah kami," katanya, Senin, 27 Maret 2023. 

Ia pun menunggu hingga hujan redah. Sewaktu sudah mulai redah, terangnya, maka membenarkan plafon dan naik ke atas genteng. 

"Pakai terpal mengurangi air, untungnya malam tak ada hujan lagi. Malam susah cari tukang, sampai sekarang atap masih kami perbaiki. Ini atapnya kan lemah, kalau satu paku saja lepas maka lepas semua itu. Jadi kalau terbongkar satu ketarik semua," jelas Defrizal. 


Rusaknya rumah karena hujan es disertai angin kencang tak hanya melanda rumah Defrizal. Dikatakannya, beberapa rumah tetangganya juga rusak. 

"Masjid juga gitu, rusak parah. Kami salat tarawih tak bisa di masjid," ungkapnya. 

Kendati begitu, ada hal yang tak mengenakan didapatkannya. Seperti saat atap rumahnya terbang mengenai rumah orang lain. 

"Namanya juga musibah tak ada yg dikehendaki, atap saya ke rumah orang lain dan tanggung jawabnya dilimpahkan ke saya. Ini kan bukan saya yang buat," kesalnya.

"Makanya sama-sama bantu, jangan semuanya dilimpahkan ke saya. Hanya karena atap saya mengenai rumah mereka," tutup Defrizal.