Sejumlah Pohon Besar di Pekanbaru Tumbang Akibat Hujan Badai

Pohon-besar-tumbang-di-pekanbaru.jpg
(Dok. BPBD Kota Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Pekanbaru, Sabtu, 25 Maret 2023, petang ternyata berdampak di sejumlah lokasi. Angin kencang menyebabkan pohon ukuran besar tumbang.

Satu di antaranya pohon tumbang di Jalan Purwodadi. Pohon besar tumbang hingga ke badan jalan hingga mengganggu arus lalu lintas. 

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru berupaya mengevakuasi pohon ukuran besar itu bersama tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru.

"Kita sudah melakukan evakuasi terhadap pohon itu, bersama tim dari PUPR," jelas Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Minggu, 26 Maret 2023.


Zarman menyebut pohon tumbang terjadi di beberapa lokasi. Pohon tumbang juga ada di Jalan Taman Sari, Jalan Arifin Achmad, hingga sekitar Purna MTQ Pekanbaru.

Tim gabungan melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang secara bertahap hingga Sabtu malam. Mereka juga melakukan patroli atas dampak dari hujan deras dan angin kencang.

Dirinya menyebut bahwa sejumlah rumah juga terdampak angin kencang. Ada di antaranya menyebabkan atap rumah masyarakat terbang.

"Kebanyakan terjadi di Kecamatan Tuah Madani, kita sedang lakukan pendataan terus terhadap dampak angin kencang dan hujan deras tersebut," ulasnya.