Media Australia Singgung Kelakuan Hedon Anak dan Istri Sekda Riau

Anak-sekda-ultah-di-ritz-carlton.jpg
(Twitter @PartaiSocmed)

RIAU ONLINE - Fenomena pamer gaya hidup mewah yang kerap dilakukan keluarga pejabat publik Indonesia di media sosial kini menjadi konsumsi media luar negeri.

Media asing Australia mengulas gaya hidup mewah para pejabat dalam artikel berjudul ‘Filthy rich’: Fury over elite Indonesians flaunting wealth'.

Satu di antara sosok pejabat publik dibahas dalam artikel tersebut adalah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Media asing dari Australia itu menyinggung kelakuan anak dan istri SF Hariyanto yang kerap pamer barang mewah di media sosial dan bergaya hidup hedon. Termasuk, terkait pembelaan pejabat tinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau itu yang menyebut tas mewah yang menjadi tentengan sang istri sebagai barang palsu atau KW.

"Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut. Misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW,” ucap SF Hariyanto, beberapa waktu kemarin, dikutip dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com.


Ia menyebut harga tas itu tidak sampai ratusan juta rupiah, melainkan seharga Rp2 juta sampai Rp 5 juta yang dibeli dari toko di Mangga Dua, Jakarta.

“Dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 juta sampai dengan Rp5 juta di toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silakan dikroscek kalau ingin melihatnya," kata dia.

Selain itu, SF Hariyanto juga mengklaim bahwa sepeda Brompton yang dipakai sang istri dibeli dengan cara dicicil.

SF Hariyanto juga bilang bahwa perjalanan istri ke luar negeri menggunakan tiket promo dan duduk di kelas ekomomi. Tapi, sebuah foto yang viral di Twitter memperlihatkan bahwa istri pejabat Riau itu duduk di kelas bisnis pesawat.

Gaya hidup hedon keluarga Sekda Riau ini diungkap oleh akun Twitter PartaiSocmed pada Jumat 17 Maret 2023.

"Piye sih ini? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah, tapi isterinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia?" begitu bunyi cuitannya.