Ramadan Tiba, DPRD Riau Dorong Disperindag Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok

Wakil-Ketua-Komisi-II-Zulfi-Mursal2.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Zulfi Mursal, meminta Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau sudah mau Ramadan, ketersediaan kurang harga melonjak, ini yang harus diantisipasi," kata Zulfi Mursal, Jumat, 24 Maret 2023.

Politikus PAN itu mengatakan, kebutuhan bahan pokok selama Ramadan akan lebih meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya. Sehingga, dikhawatirkan akan menjadi ancaman kenaikan harga.

"Pemerintah harus paham kondisi masyarakat. Jangan sampai bahan pokok kurang jumlahnya, dan harganya jadi naik," ucapnya.


"Untuk itu kita minta pemerintah menyiapkan pasokan sembako terutama beras dan minyak goreng. Apalagi seperti yang kita dengar, pasokan Minyakita yang sempat langka di Pekanbaru dan Riau, ini jangan sampai berkelanjutan," lanjut dia.

Lebih dari itu, Zulfi juga mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengadakan pasar murah guna menekan lonjakan harga.

"Beberapa pekan ini diharapkan Pemprov dapat mengatasi persoalan sembako. Adakan pasar murah di daerah-daerah supaya meringankan masyarakat," pungkasnya.