Polres Kuansing Musnahkan Ratusan Botol Miras Hingga Puluhan Knalpot Brong

Polres-Kuansing-musnahkan-miras.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ratusan botol minuman keras dan seribuan liter tuak, serta puluhan knalpot brong dimusnahkan Polres Kuansing, Selasa, 21 Maret 2023. Ini merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Kegiatan pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata didampingi pejabat teras Polres Kuansing. Hadir pula Ketua PN Teluk Kuantan diwakili Humas PN Agung Rifqi Pratama, Kajari Kuansing diwakili oleh Kasi Pidum Eka Mulya Putra, dan Dandim 0302/Inhu diwakili oleh Danramil Lubuk Jambi Lettu Indrayono. Acara digelar di halaman Mapolres Kuansing.

"Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan diantaranya 1.120 liter miras jenis tuak, 740 botol miras berbagai jenis serta 65 knalpot brong," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui keterangan resminya, Selasa siang.


Kapolres berpesan kepada seluruh masyarakat dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini agar diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, sambut bulan suci Ramadhan dengan senang hati. Tapi jangan sampai kesenangan kita ini terlalu berlebihan, apalagi minum-minuman keras yang dapat mengganggu umat muslim yang lainnya,” katanya.