Gabung Nasdem, Yopi Arianto Bakal Turun Gunung Perjuangkan Pemenangan Caleg

NasDem2.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) dua periode, yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Yopi Arianto, mengaku bakal turun gunung memenangkan calon-calon anggota legislatif (caleg) dari Nasdem. 

"Saya pada Pemilu 2024 turun gunung untuk memenangkan caleg Partai Nasdem, baik itu kabupaten/kota, DPRD provinsi sampai DPR RI," kata Yopi, Selasa, 21 Maret 2023.

Sepenuturannya, ia mendapatkan amanah dari DPP untuk maksimal memenangkan calon-calon tersebut.

"Saya 100 persen akan berikan yang terbaik, baik itu tenaga dan pikiran untuk memenangkan caleg Partai Nasdem Provinsi Riau, karena ini amanah yang diberikan kepada saya dan saya akan laksanakan semaksimal mungkin," terang Yopi.

Yopi Arianto bergabung ke Nasdem dan diisukan bakal nyaleg DPR RI Dapil Riau 2 pada Pileg 2024 ternyata tidak akan maju.

Hal ini dikatakan Ketua Bapilu Nasdem Riau, Dedi Harianto Lubis. Ia mengatakan, meskipun tidak maju, Yopi diperintah Nasdem untuk bertanggung jawab akan hasil perolehan kursi untuk Riau 2.


"Yopi tidak maju, tapi dia bertanggung jawab untuk Dapil Riau 2. Dia dikasih beban untuk menjamin kursi di Riau 2," kata Dedi.

Selain itu, Dedi mengatakan, bahwa pihaknya saat ini 'PD' untuk dapat meraih kursi maksimal di DPR RI di Pileg 2024 mendatang.

"Kita optimis, saat ini, Bacaleg DPR RI sudah terisi semua, dimana yang maju juga berpotensi semua," kata Dedi.

Pihaknya bahkan yakin akan meraih satu kursi di Dapil Riau 1 dan 2 kursi di Riau 2.

"Kita optimis," tukasnya.

Yopi Arianto sebelumnya merupakan kader sekaligus Ketua DPD II Golkar Inhu. Namun, akhirnya ia memilih bergabung dengan Nasdem.