Sekdaprov Riau Minta Maaf Usai Istri Viral Pamer Hidup Hedon

Istri-sekdaprov-riau-hedon.jpg
(Twitter/@PartaiSocmed)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, menyampaikan permintaan maaf terkait unggahan gaya hidup mewah sang istri yang viral di media sosial.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," ucapnya di rumah dinas Jalan Gajah Mada Pekanbaru, dikutip dari jaringan RIAU ONLINE, Suara.com, Senin 20 Maret 2023.

Sekda yang kerap disapa Anto tersebut mengaku telah mengingatkan keluarganya untuk tidak pamer aktivitas di media sosial. Apalagi, sebelumnya ia sempat menyampaikan kepada jajarannya untuk berhati-hati menggunakan media sosial.

Anto menyebut bahwa tas yang dipamerkan sang istri di media sosial hanya produk palsu atau KW, termasuk tas yang diduga harganya Rp 420 juta.

"Semua (tas) ini adalah palsu, semua KW," terang Anto.

Tas-tas tersebut, kata Anto dibeli di ITC Mangga Dua Jakarta secara online di Instagram. Harganya berkisat Rp 2 juta hingga Rp 5 jutaan.


Sementara terkait sepeda Brompton yang dipakai dan dipamerkan sang istri di media sosial, Anto mengaku keluarganya hanya memiliki satu sepeda dan dibeli dengan cara dicicil.

"Brompton harga Rp15-20 juta dan (pembeliannya) dicicil," tuturnya.

Soal sang istri yang pamer pelesiran ke luar negeri, Anto menyatakan bahwa perjalanan itu dilakukan menggunakan tiket promo.

Anto menyebut saat ini sang istri dalam keadaan sakit dan sempat menjalani operasi tulang pada 2021. Saat ini sang istri masih dalam perawatan sehingga, kata Anto, tidak memungkinkan untuk menggunakan akun media sosialnya. Sementara foto istri yang viral itu merupakan foto sekitar 2017.

Sebelumnya, istri Sekdaprov Riau viral dan menjadi perbincangan di media sosial setelah aksi pamer tas mewah. Ada 13 tas merek ternama dan satu sepatu mahal yang sempat dipamerkan sang istri di media sosial.

Istri SF Hariyanto menjadi perbincangan publik setelah akun Twitter PartaiSocmed mengunggah foto-foto gaya hidup mewah sang istri pada Jumat 17 Maret 2023.

"Piye sih ini? Suaminya mengingatkan pejabat lain agar tidak hidup mewah tapi isterinya malah pamer Brompton dan liburan keliling dunia?" cuitnya.

Tak sedikit warganet yang mengaitkannya dengan kasus pamer kekayaan pejabat yang akhir-akhir ini menjadi sorotan.