Masjid Dibangun untuk Ibunya Rusak, Pengurus: Jika Tahu Wagub Edy Natar Bisa Marah

Fasilitas-masjid-rusak2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masjid Khairunnas yang dibangun oleh Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution untuk orang tuanya mengalami kerusakan pada fasilitasnya akibat pembangunan lapangan tenis Pengadilan Tinggi (PT) Agama Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Masjid ini dibangun oleh Wakil Gubernur Riau, Pak Edy Natar untuk orang tuanya. Jika tahu Edy Natar bangunan masjid ini rusak, pasti marah dia," gumam Ketua RW setempat, Ardinal, Minggu 19 Maret 2023.

Dua kotak septic tank masjid tersebut rusak. Air rembesan atap pada gedung lapangan tenis tersebut pun diduga berdampak buruk pada masjid itu.

"Bangunannya itu kan tinggi, atapnya pun seakan dipaksakan. Jadi jika hujan deras, tentu rembesan air mengarah ke masjid," kata Ardinal.

Ardinal, mengaku kecewa terhadap kontraktor pembangunan lapangan tenis PT Agama Pekanbaru. Ia menyebut pihak kontraktor tidak melakukan koordinasi dengan pihak masjid sebelum memulai pembangunan.


"Sehingga dampak buruk dari pekerjaan pembangunan lapangan tenis ini membuat beberapa bangunan masjid rusak," ujar Ardinal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 19 Maret 2023.

Ardinal menyebut hingga kini belum ada upaya pihak terkait untuk melakukan perbaikan pada fasilitas masjid yang rusak. 

"Lihatlah kerja mereka, asal-asalan, merusak bagian belakang dan samping masjid. Andai mereka berkoordinasi tentu ini tidak akan terjadi," paparnya. 

Ardinal meminta pihak kontraktor maupun yang terkait untuk bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas Masjid Khairunnas.

"Mari dudukan bersama dengan tokoh masyarakat dan pengurus Masjid Khairunnas," pungkasnya.