Hari Ini Wakil Presiden Bakal Kunjungi Riau, Ini Agendanya

Wapres-Maruf-Amin.jpg
(Tika Ayu/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bumi Lancang Kuning. Ma’ruf Amin akan berkunjung ke Kabupaten Pelalawan, Riau.

"Ya datangnya hari ini, Ahad, 19 Maret 2023. Nginap dulu di Pekanbaru. Acaranya besok Senin, 20 Maret 2023," ujar Kepala Dinas Komunikasi Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Riau, Erisman Yahya, Ahad, 19 Maret 2023.

Kedatangan RI-2 itu pun sempat disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar, sebelumnya. Wapres  Ma'ruf Amin diagendakan akan sampai di Pekanbaru sore ini pukul 16.30 WIB.

Ma’ruf Amin akan menginap di Hotel Premier Pekanbaru, lalu berkunjung ke Desa Bahari di Pelalawan keesokan harinya.

"Acara desa bahari ini sebenarnya acara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, namun pak Wapres berkenan datang," katanya Syamsuar.


Syamsuar mengatakan kunjungan Wapres ke Riau akan menyampaikan beberapa aspirasi, termasuk terkait pengembangan ekonomi syariah di Riau. 

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga berencana untuk membahas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II dengan Wapres agar dapat dipertahankan sebagai bandara internasiona.

Sementara itu, apel gelar pasukan pun telah dilangsungkan oleh TNI-Polri untuk melakukan pengamanan orang nomor 2 se-Indonesia Raya itu.