Wisuda ke-66, Kepala LLDIKTI Wilayah X Doakan Unilak Raih Akreditasi A

Wisuda-di-Unilak.jpg
(Dok. Unilak Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menggelar wisuda sarjana ke-66 dan magister ke-16 di Hotel Labersa, Kamis, 16 Maret 2023.

Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, didampingi Rektor Unilak, Junaidi, mendoakan Unilak Riau mendapatkan akreditasi A.

Afdalisma mengucapkan selamat atas pencapaian prestasi Unilak. Unilak ini bisa menjadi pemecah rekor pertama perguruan tinggi yang meraih akreditasi unggul.

"Saya sangat yakin dan percaya Unilak dengan berbagai terobosan rektor dan unsur pimpinan, insyaallah bisa meraih akreditasi unggul dalam waktu dekat," ujar Afdalisma, Jumat, 17 Maret 2023.

Afdalisma juga memberikan penghargaan kepada Unilak atas prestasinya dalam meningkatkan mutu dan adaptasi.

"Saya apresiasi pak Rektor atas capaiannya dan ternyata Unilak mendapatkan ijin dari Dikti 21 Prodi Untuk lolos untuk program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau), ini luar biasa saya tidak salah berharap, Unilak semoga menjadi Unggul institusi," ungkapnya.

"Kami mendambakan sekali 1 PTS di 2023, bisa ada PTS yang unggul, saya yakin dan tidak ragu insya allah ke depan Unilak PTS pertama meraih akreditasi unggul. Kemudian di tahun 2022 Unilak sebagai kampus terbanyak mendirikan Prodi baru, ini luar biasa," harapnya.


Di tempat yang sama, Junaidi mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi dan semoga ilmu yang diraih memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam karir dan kehidupan di tengah masyarakat.

"Kami ingin mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada orang tua wisudawan, terimakasih atas dukungan orang tua selama ini sehingga anak bapak/ibu akhirnya sampai pada gelar sarjana dan Magister," ucapnya.

Junaidi menyebut semenjak Unilak didirikan pada tanggal 09 juni 1982 hingga saat ini telah memiliki alumni S1 ada 30.808 orang dan S2 ada 1.420 orang.

Pada wisuda sarjana ke-66 dan magister ke-16 ini, Unilak mewisuda sebanyak 648 wisudawan/wati, dengan wisudawan sarjana strata 1 sebanyak 457 orang dan magister strata 2 sebanyak 191 orang.

"Alhamdulillah, 21 Prodi Unilak lolos untuk melaksanakan RPL (Rekognisi Pembelajar Lampau) semester ganjil tahun ajaran 2023-2024," pungkasnya.

RPL adalah penyetaraan akademik atas capaian pembelajaran formal dan non formal maupun pengalaman kerja yang diperoleh seseorang, sehingga dengan ini hasil belajar sebelumnya dari pengalaman kerja, pelatihan diakui melalui asesmen dan rekognisi untuk memperoleh sks/kredit.

Dalam momen wisuda ke-66, salah seorang warga Thailand juga menjadi peserta, bahkan orang tua wisudawan langsung hadir dari Thailand untuk menyaksikan anak tercinta lulus dan di wisuda.