Polresta Pekanbaru Tingkatkan Keamanan Antisipasi Tindak Kriminal Jelang Ramadan

Kombes-Pria-Budi1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru tengah meningkatkan pengamanan dalam mengantisipasi tindak kriminal menjelang Ramadan 1444 Hijriah.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria, menjelaskan bulan puasa akan menjadi kalender padat kegiatan masyarakat.

"Menjelang Ramadan nanti tentu kegiatan masyarakat meningkat dan padat. Tidak menutup kemungkinan angka kriminalitas di bulan Ramadan nanti akan meningkat," ujar Kombes Pria Budi, Jumat, 17 Maret 2023.

Selain itu, Mantan Dirpam Obvit Polda Riau mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati. Terlebih lagi, saat Ramadan masyarakat akan beramai-ramai beribadah ke masjid.

"Masyarakat juga pasti menggunakan kendaraannya saat berangkat ke masjid dan hal itu yang menjadikan kerawanan. Kami minta agar masyarakat untuk menggunakan kunci ganda sepeda motor," paparnya. 


Ia juga telah memetakan bahwa untuk di Pekanbaru sendiri ada 600 lebih masjid yang digunakan untuk beribadah Ramadan.

"Ada 600 lebih masjid di Pekanbaru sudah diinventarisir. Kami juga sudah bentangkan spanduk di tempat ibadah untuk berhati-hati dengan pencurian sepeda motor," terang Pria Budi.

Pihaknya juga sudah membuat pos-pos pengamanan di setiap polsek yang ada di Kota Pekanbaru agar masyarakat dapat melaporkan kejadian maupun tindak kejahatan yang dialaminya.

"Sudah kita buat pos di setiap Polsek. Jadi nanti masyarakat apabila hendak menyampaikan sesuatu langsung ke pos-pos yang sudah disediakan itu," pungkasnya.