DPRD Riau Minta Pemerintah Segera Perbaiki 3 Jalan Lintas Ini

Markarius-Anwar11.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau segera membangun Jalan Pramuka Pekanbaru, Jalan Maredan menuju Siak, Jalan Lintas Bono dan jalan lintas utama lainnya di Riau.

"Di antaranya, ada tiga jalan lintas antar kabupaten/kota akan segera dibangun tahun ini. Karena jalan ini sangat dibutuhkan sebagai akses penting bagi masyarakat Riau," kata Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, Markarius Anwar, Rabu, 15 Maret 2023.

Dijelaskannya, Jalan Pramuka yang rusak akibat kendaraan membawa material saat pembangunan jalan alternatif Pekanbaru - Perawang di kawasan PT SIR akan diperbaiki

"Pekerjaan ini masuk ke dalam anggaran perawatan jalan di Dinas PUPR Riau. Setelah pembangunan diharapkan bisa melancarkan akses masyarakat menuju Pekanbaru - Perawang maupun ke Siak," tuturnya.


Tak hanya itu, Markarius juga mengatakan pemerintah didorong melakukan pembangunan atau perbaikan Jalan Maredan. Karena, katanya, jalan ini merupakan akses truk bermuatan berat dari Pekanbaru - Siak maupun dari Siak - Pelalawan.

Kemudian melanjutkan pembangunan Jalan Lintas Bono yang terhenti. Markarius menuturkan, jalan itu sangat penting, karena selain akses masyarakat juga bisa meningkatkan promosi Wisata Bono.

"Jadi program pembangunan jalan ini kita terima sebagai aspirasi dari masyarakat saat reses awal tahun. Kemudian aspirasi ini diharapkan akan terlaksana tahun sekarang, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ke depan," terangnya. (Adv DPRD Riau