Kemensos Tinjau Warga Kuansing yang Tinggal di Bekas Kandang Kambing

Kemensos-tinjau-rumah-bu-incang.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kementerian Sosial (Kemensos) akhirnya turun meninjau rumah dan kondisi warga Dusun I Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuansing yang tinggal di bekas kandang kambing.

Kehadiran Tim dari Kemensos RI didampingi Kapolsek LTD, Iptu Dodi Hajri serta UPZ Kecamatan Logas Tanah Darat, Rabu, 8 Maret 2023 kemarin.

Dalam kunjungannya tim dari Kemensos RI langsung meninjau kondisi rumah yang ditempati wanita bernama Incang itu dan melihat kondisinya yang mengalami cacat sejak kecil.

"Iya, kemarin ditinjau Tim dari Kemensos RI," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kapolsek LTD, Iptu Dodi Hajri dihubungi Jumat, 10 Maret 2023.


Dalam pertemuan yang dihadiri Tim Kemensos RI, Kapolsek Polsek Logas Tanah Darat, Babinsa Perhentian Luas, Perangkat Desa, UPZ Kecamatan Logas Tanah Darat serta tokoh adat maka diputuskan akan dibangun 1 unit rumah layak huni untuk Bu Pincang.

Pembangunan rumah untuk bu Incang akan menggunakan dana dari Baznas Kuansing. Sementara untuk perlengkapan rumah akan dibantu oleh Kemensos RI.

"Jelang rumah selesai Bu Incang akan dibawa dulu ke UPT Sentra Abiseka Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan kesehatan. Setelah itu baru akan pulang menempati rumah yang baru," kata Kapolsek.