Marak Perampokan Diduga Bersenpi, Kapolda Riau: Kita Tangkap Pelakunya

Kapolda-Riau-2.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menegaskan akan meringkus pelaku perampokan di Provinsi Riau, terutama di Kota Pekanbaru.

"Doakan saja, dalam waktu dekat akan kita tangkap para pelaku ini," tegas Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 9 Maret 2023. 

Irjen Iqbal menegaskan kepada kapolres dan jajaran untuk melakukan patroli di daerah rawan kejahatan.

"Saya sudah minta semua Kapolres untuk maksimal melakukan patroli dan pengawasan pada daerah rawan dan jam rawan terutama C3," pungkasnya. 

Peristiwa perampokan diduga menggunakan senjata api memang tengah marak terjadi di Kota Pekanbaru. Dalam sebulan, sudah tiga aksi perampokan diduga bersenjata api terjadi di Kota Pekanbaru.

Pada Kamis 9 Maret 2023 hari ini, perampok diduga bersenjata api menyatroni toko retail Alfamart di simpang 4 Kubang, sekitar pukul 07.00 WIB.


Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku perampokan menodong diduga senjata api ke arah wanita yang berdiri di bagian kasir toko. Sementara, polisi belum memberikan keterangan terkait perampokan yang terjadi pagi tadi.

Sebelumnya, aksi perampokan di gerai BRILink di Jalan Muhajirin, Pekanbaru, Minggu 19 Februari 2023. 

Pada Minggu 5 Maret 2023 lalu, perampokan kembali terjadi. Pelaku perampokan menyasar petugas bank yang tengah melakukan pengisian ulang ATM Panin Bank di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Seorang sekuriti yang mengawal proses pengisian ulang uang ATM tersebut bahkan menjadi sasaran penembakan para pelaku perampokan.

Sementara itu hingga kini, pelaku maupun motif di balik perampokan tersebut belum kunjung terungkap dan memicu kekhawatiran masyarakat Kota Pekanbaru.

Kendati begitu, Irjen Iqbal menyebut pihaknya telah mengantongi identitas pelaku perampokan di Jalan Muhajirin. Ia berjanji akan mengungkapnya dalam waktu dekat.

"Untuk perampokan di Muhajirin, identitas pelaku sudah kita kantongi dan segera kita tangkap," tegas Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 6 Maret 2023.