Gelar Konsultasi Publik, Sekdaprov Riau: Masukan dari Kabupaten Kota Sangat Penting

Sekdaprov-Riau-1.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Konsultasi Publik ke-II penyusunan rencana tata ruang wilayah dan kajian lingkungan hidup strategis rencana tata ruang wilayah Provinsi Riau tahun 2023-2043, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, yang juga Ketua Umum Tim Penyusunan RT/RW meminta seluruh tim yang tergabung khususnya dari kabupaten/kota untuk memberi masukan terkait tata ruang di Riau. 

"Diharapkan ada masukan dari kabupaten/kota terhadap tim untuk menjadi acuan ke depan. Rumah yang berada di kawasan hutan itu juga yang perlu disempurnakan. Jangan sampai masyarakat dirugikan," terangnya.

Ia menyebut tim penyusunan RT/RW akan mencari solusi untuk setiap masukan. Apalagi katanya, dengan keterbatasan ruang yang dimiliki, dalam menjalankan tugas tetap harus memperhatikan azas ruang. 


"Saran dan masukan dari berbagai pihak dengan kolaborasi dan daya saing untuk melangkah maju menjadi lebih baik," ujarnya.

Terkait masalah banjir yang masih menjadi PR untuk Pemprov Riau, ia menyebut hal itu menjadi titik penting yang harus diselesaikan dalam konsultasi publik kali ini.

"Justru itu, seperti ada perumahan yang sudah bersertifikat namun dalam kawasan. Dulu sudah ada izin BPN. Tapi, saat membangun dan sertifikat dibuat, belum kawasan. Sehingga, ada izin regulasi yang berbeda. Ini yang perlu disempurnakan," tutupnya. (Adv Pemprov Riau)