Lagi, Perampok Diduga Bersenjata Api Satroni Toko Retail Pekanbaru

Rampok-bersenpi-di-Alfamart.jpg
(Tangkapan layar/IGKABARPEKANBARU)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perampokan diduga menggunakan senjata api kembali terjadi di toko retail Alfamart simpang 4 Kubang, Kamis, 9 Maret 2023 sekitar pukul 07.00 WIB. 

Insiden perampokan ini terekam kamera CCTV di toko retail tersebut. Terlihat seorang pria berpakaian hitam menodongkan diduga senjata api kepada wanita di bagian kasir toko tersebut. Pelaku juga menyeret wanita itu.

Sementara hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. 

Sebelumnya insiden perampokan bersenjata api juga terjadi di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru, Minggu, 5 Februari 2023.

Insiden perampokan menggunakan senjata api (senpi) kian marak terjadi di Pekanbaru. Setelah perampokan pakai senpi di BRILink Jalan Muhajirin, Kelurahan, Sidomulyo Barat, Kecamatan, Tuah Madani, Minggu, 19 Februari 2023, sekitar pukul 8.30 WIB pagi. 


Berselang 15 hari, perampokan menggunakan senjata api kembali terjadi di Gerai ATM Panin Bank Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Minggu, 5 Maret 2023.

Sampai saat ini, pelaku maupun motif di balik perampokan tersebut belum terungkap. Akibatnya, masyarakat Pekanbaru mulai merasa was-was terhadap kemungkinan peristiwa serupa kembali terjadi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, sebelumnya mengaku telah mengetahui identitas pelaku perampokan di Jalan Muhajirin. Ia menyebut akan mengungkapnya dalam waktu dekat.

"Untuk perampokan di Muhajirin, identitas pelaku sudah kita kantongi dan segera kita tangkap," tegas Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 6 Maret 2023 

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengatakan akan segera menangkap para pelaku perampokan yang telah membuat resah warga Pekanbaru. 

"Perampokan yang di Tanjung Datuk juga akan kita kejar dan kita tangkap," pungkasnya.