Alasan Mengagetkan Buat 2 Wanita Cantik Ini Masuk Islam

Bersyahadat35.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua orang wanita cantik asal Medan, Sumatera Utara menyatakan diri masuk Islam di Masjid Agung An Nur Pekanbaru usai salat jumat, Jumat, 3 Maret 2023.

 

Kedua wanita yang tidak ingin nama lengkapnya dipublish ke publik ini berinisial DPS dan LBS. Pasalnya pihak keluarga masih belum bisa menerima anak-anaknya memilih jalannya sendiri. 

 

Sebelum masuk Islam, Pengurus Mualaf Center An Nur sekaligus mentor dan pembimbing proses syahadat, Ir H Rubianto menanyakan alasan kedua perempuan ini masuk Islam. 

 

"Saya tertarik dengan ajaran Islam karena begitu saat saya terbaring sakit, teman saya yang muslim salat dan mendoakan saya agar sembuh," ujar DPS 

 

Tidak hanya itu, DPS juga mengaku terharu dengan temannya yang menjaganya melantunkan ayat-ayat alquran.

 

"Jadi saat saya terbaring sakit, teman saya sering membaca ayat-ayat alquran, membuat hati saya merasa tenang dan nyaman. Itulah alasan saya yang membuat ingin sekali masuk Islam," tutup DPS. 

 

Selanjutnya, LBS mengaku masuk Islam karena tertarik mempelajari Islam. Terutama dengan ketenangan teman-teman sekitar menghadapi masalah. 


 

"Teman teman banyak yang salat, melihatnya salat saya jadi tertarik serta mendengar lantunan ayat alquran membuat saya juga ingin bisa membacanya," ujar LBS kepada Rubianto. 

 

Meski agak terbata-bata, keduanya sukses bersyahadat dihadapan jamaah Masjid Agung An Nur Pekanbaru. 

 

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar dengan niat masuk Islam. Tidak hanya itu, meski berbeda keyakinan dengan orang tua, tetaplah berbuat baik kepada keduanya dan berbakti. Itu adalah ajaran Islam dan wajib dijalankan," tegas Rubianto. 

 

Rubianto juga mengimbau kepada keduanya untuk tidak memutus hubungan silaturahmi dengan keluarga. 

 

 

 

"Tetap patuh dan hormat, namun jika diajak untuk kembali ke agama sebelumnya, jangan mau karena itu dosa besar dan bisa dikatakan Murtad," pungkasnya. 

 

Usai bersyahadat, ketiganya mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur Pekanbaru.