MeetUp Creative Management Cari Talenta Muda Pekanbaru: Ada Kontrak Eksklusif

MeetUp-Creative-Management.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - MeetUp Grup melalui Divisi MeetUp Creative Management akan mengadakan program MeetUp Mencari Bakat. MeetUp Mencari Bakat merupakan program untuk pencarian, pembinaan, dan pengembangan bakat-bakat anak muda di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Founder MeetUp Creative Management Shiella Priscilla mengatakan, banyak orang berbakat di Pekanbaru namun tidak ada wadah untuk menyalurkan. Pihaknya optimis MeetUp Creative mampu menjadi satu wadah untuk terciptanya kolaborasi.

"Kalau bukan kita yang memulai, siapa lagi? Kita akan kembangkan bakat melalui program ini. Anak-anak muda dapat tampil dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka," jelasnya, dalam konferensi pers di MeetUp Building, Jalan Todak, Kamis 23 Februari 2023.

MeetUp Mencari Bakat akan hadir dengan beberapa kategori pencarian bakat yaitu Musik, Kuliner, Film, Foto, Fashion, dan Pertunjukkan. Masing-masing kategori pencarian bakat ini akan dilaksanakan di setiap bulan. Selanjutnya, tiga juri akan menentukan pemenang di setiap kategori di akhir bulan.

Dengan hadirnya program ini, MeetUp Creative Management dapat melahirkan seorang bintang yang berstandar nasional di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru. Karena itulah, MeetUp Creative Management melibatkan beberapa pihak yang ahli di bidangnya untuk memberikan pembinaan.

"Pemenang dalam pencarian bakat ini akan mendapatkan uang tunai, piagam, merchandise, dan kesempatan untuk mendapatkan kontrak eksklusif di MeetUp Creative Management," jelas Shiella. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, program pencarian bakat sudah mulai dibuka pada Februari ini. Tidak ada uang pendaftaran alias gratis, namun ada batasan usia yakni 12 sampai 35 tahun serta bersedia dikontrak.


"Syarat lainnya adalah pertunjukannya harus menghibur. Kita sudah mulai buka audisi, bisa daftar lewat google form, kita atur perjumpaan, kemudian jadwal show, penjurian di akhir bulan, pembinaan bakat, di akhir tahun akan ada grand final. Penjurian cukup menarik, 50 persen dari juri dan 50 persen audiens," paparnya.

Shiella menuturkan, setelah peluncuran ini pihaknya akan roadshow untuk sosialisasi ke kampus maupun sekolah. Mereka bakal mencari calon bintang bertalenta dan dibimbing guna pembinaan bakat.

"Kita juga sudah bekerjasama dengan sekolah musik. Kontrak nantinya talent manajemen, kita bantu bimbing sampai menjadi bintang dan dikenal di masyarakat," ujarnya.

Dalam menyukseskan program ini, MeetUp Creative Management bekerja sama dengan BroSisPKU sebagai official Media Partner. MeetUp Creative Management juga mengharapkan dukungan dari beberapa pihak seperti UMKM, badan kreatif, komunitas, perusahaan lokal maupun nasional, agar program ini terselenggara dengan baik. 

"MeetUp Grup adalah wadah untuk berjejaring, kolaborasi, gaya hidup, dan pengembangan diri. MeetUp menjadi tempat bagi para kreator, komunitas, dan pelaku bisnis," jelas Shiella. 

Dengan menyediakan ekosistem kreatif, MeetUp dapat mengakselerasi talenta melalui teknologi, pendampingan, dan gerakan sosial. Saat ini, MeetUp memiliki beberapa produk yaitu Virtual Office, Office Space, Meeting Room, Class Room, Event Room, Creator Studio, dan Cafe.

"Selain produk, kami juga menyediakan beberapa layanan jasa seperti Event Organizer, Branding and Design, Digital Marketing, Management Training, Legal Service, dan Creative Management," jelas Shiella. 

Guna mengetahui informasi lebih lanjut mengenai MeetUp Mencari Bakat, anak-anak muda bertalenta dapat menghubungi nomor kontak di 085103040700 (Winda) dan 082316700040 (Wijaya). Para talenta muda dapat berkunjung ke Instagram @meetupcoworking.co.id.