Kadis DLHK Mencak-mencak Anak Buah Tak Jalankan Perintah Evakuasi Tugu Selais

Tugu-slais-ambruk2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Perbaikan terhadap Tugu Selais di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru belum kunjung dilakukan hingga, Jumat 24 Februari 2023. Tugu yang ambruk sejak hari Kamis kemarin belum dievakuasi oleh dinas terkait.

 Padahal tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru berencana mengevakuasi sejak kemarin. Apalagi sudah ada perintah langsung dari Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.

 

Namun kenyataannya tugu ikon Kota Pekanbaru belum berubah posisi setelah ambruk. Ketiga ekor patung ikan itu rebah di atas pondasi tugu yang berdiri sejak 2011 silam.

 

Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi mengaku heran dengan tim yang belum mengevakuasi tugu tersebut. Dirinya sudah memerintahkan tim dari bidang pertamanan untuk melakukan evakuasi terhadap tugu yang ambruk.

 


"Saya sudah perintahkan kemarin, saya heran juga kenapa belum dievakuasi. Padahal sudah saya suruh," ujarnya.

 

Dirinya bakal berkoordinasi dengan tim dari bidang pertamanan agar segera mengevakuasi Tugu Selais. Mereka bakal melakukan perbaikan terhadap tugu yang menggambarkan ikan khas Bumi Lancang Kuning.

 

 

 

Hendra belum bisa berspekulasi tentang durasi perbaikan terhadap Tugu Selais yang ambruk. Ia menyebut ada tim di Workshop DLHK Kota Pekanbaru bakal memperbaiki Tugu Selais yang ambruk setelah 12 tahun berdiri menghiasi pusat kota.

 

Dirinya belum memastikan adanya modifikasi pada bagian tugu tersebut. "Untuk durasi perbaikan ya kita lihat nanti bagaimana kondisi tugu ini. Kita akan lakukan perbaikan tentunya, secepatnya," pungkasnya.