Berbagai Lomba Warnai Pekan Rajab di Masjid Ubudiyah

Peserta-lomba-pekan-rajab.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Majelis Taklim Masjid Ubudiyah menggelar Lomba "Pekan Rajab" dalam rangka memeriahkan bulan Rajab 1444 H. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Dengan Memeriahkan Pekan Rajab sebagai salah satu wujud Aktualisasi Syiar Agama Dan Kecintaan Memahami Isi Alquran".

Ketua pelaksana kegiatan Yuliana, mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan satu bentuk pelaksanaan program majelis taklim dan pengurus masjid ubudiyah dalam angka memakmurkan masjid.

"Ini merupakan kegiatan lomba perdana diadakan oleh Masjid ubudiyah sebagai tuan rumah, dan berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di masa-masa yang akan datang," paparnya, Jumat, 24 Februari 2023.

Adapun jenis lomba yang diadakan yakni, lomba Da’i Cilik tingkat anak-anak Kelurahan Bambu Kuning, Syarhil Quran tingkat ibu-ibu majelis taklim Kelurahan Bambu Kuning.

Mewakili pengurus masjid, Nusirwan mengatakan, pengurus sangat mendukung terselenggara kegiatan. Menurutnya, bulan rajab adalah bulan menanam, maka kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan menanam atau menebar kebaikan.


Kegiatan lomba secara resmi dibuka oleh Ketua Permata Kelurahan Bambu Kuning, Elwi. Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan karena bisa mencari bibit bakat yang akan diutus hingga tingkat provinsi.

"Kegiatan ini sekaligus merupakan teguran bagi BKMT kecamatan untuk membuat acara yang serupa, kegiatan merupakan program rutin tahunan BKMT provinsi. Alhamdulillah Masjid Ubudiyah sudah membantu tugas BKMT kelurahan untuk merekrut calon peserta lomba," ujarnya.

Sementara, Ketua Majelis Taklim Masjid Ubudiyah Idawati, mengatakan kegiatan semata untuk syiar agama, melatih mentalitas anak-anak dalam berpidato. Selain itu juga menanamkan kecintaan memahami isi Alquran terhadap ibu-ibu majelis taklim.

"Dari kegiatan ini akan mampu menjalin Ukhuwah Islamiyah. Pemenang lomba dalam kegiatan ini berupa, trophy, sertifikat, dan uang saku. Jumlah kategori pemenang terbanyak diraih oleh Masjid Ubudiyah," ulasnya.

Kategori pemenangnya yakni, juara 1 lomba Syarhil Quran diraih tim Masjid Ubudiyah, huara 1 lomba Da’i Cilik putri diraih Ariqah Anida, Masjid Ubudiyah, juara III lomba Da’i Cilik putri diraih Risherly Kaisya, Masjid Ubudiyah.

Kemudian juara II lomba Da’i Cilik putra diraih M. Adib, Masjid Ubudiyah, juara III lomba Da’i Cilik putra diraih Wildan Alfa Ridho, Masjid Ubudiyah. Dengan demikian Masjid Ubudiyah sekaligus meraih juara umum dalam lomba Pekan Rajab.