Anggota DPRD Kuansing Desak Pemkab Segera Bayarkan TPP Ribuan ASN

uang-zakat.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, Sutoyo, mendesak Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) segera membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kuansing.

"Secara kewajiban itu kan apresiasi Pemkab kepada PNS. Kalau anggaran sudah ada kenapa belum dicairkan," ujar Sutoyo, Rabu, 23 Februari 2023.

Apalagi kata Sutoyo tidak ada keadaan yang dianggap darurat. Seharusnya TPP yang sudah dianggarkan itu segera disalurkan.

"Sekarang ini serba sulit, satu-satunya yang diharapkan masyarakat itu ada di PNS," kata politisi Partai Golkar ini.

TPP merupakan apresiasi yang diberikan pemerintah agar kinerja pegawai makin membaik. Namun pada 2023 ini TPP tidak sampai satu tahun anggaran dianggarkan oleh Pemda.


"Untuk TPP tahun ini tidak sampai satu tahun dianggarkan, hanya beberapa bulan," katanya.

Sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Setda Kuansing, Masita mengatakan untuk TPP masih dalam proses karena ada perubahan Peraturan bupati (Perbup).

"Masih on proses, masih dalam proses," ujar Masita dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 22 Februari 2023.

Terkait informasi akan ada penambahan terhadap TPP sejumlah pejabat di Kuansing, Masita enggan mengomentari hal tersebut. 

"Saya no coment," katanya.

Terkait apakah ada penyesuaian, disampaikan Masita tentunya TPP disesuaikan dengan peta jabatan yang ada. Kapan akan dibayarkan ditambahkan Masita sesuai arahan pimpinan tentu secepatnya.