Kapolda Jambi Undang Khusus Kopasgat: Terima Kasih, Tak Tahu Saya Harus Bilang Apa

Kapolda-Jambi-di-rs-bhayangkara.jpg
(Istimewa/Yon Kopasgat 462/Pulanggeni)

Laporan Fakhri Rubbi Yanto

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, mengundang secara khusus Komandan Batalyon Kopasgat 462/Pulanggeni, Letkol Pas Muhammad Junaidi, dan anggotanya, Kopda Ahmad Novrizal, ke RS Bhayangkara Polda Jambi, Rabu, 22 Februari 2023.

Undangan khusus ini dilakukan sebagai ucapan terima kasih usai berhasil dievakuasi dengan selamat dari lokasi pendaratan darurat helikopter, di Bukit Temiai, Merangin, Jambi, Selasa, 21 Februari 2023.

"Pak Kapolda mengucapkan terima kasih serta menyatakan luar biasa evakuasi penyelamatan kemarin," ungkap Danyon Kopasgat 462/Pulanggeni, Letkol Pas Muhammad Junaidi.

Perwira menengah ini menceritakan, Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono berkali-kali mengucapkan terima kasih.

Kapolda Rusdi Hartono, tutur Junaidi, mengatakan penyelamatan kemarin luar biasa dan tidak ternilai bagi jenderal bintang dua tersebut. 

Dalam video diterima RIAUONLINE.CO.ID, Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono, berkali-kali mengucapkan terima kasih saat menyalami Letkol Pas Muhammad Junaidi dan Kopda Ahmad Novrizal di RS Bhayangkara, Kota Jambi.

"Gimana kemarin kalau saya nggak diangkat, nggak tahu saya. Udah repot kali ya. Luar biasa bagi saya kemarin bisa diangkat dengan perjuangan, juga situasinya," ungkap Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono dari atas tempat tidur. 


Dari video tersebut, terjadi dialog antara jenderal bintang dua dengan bunga mawar dua terkait proses evakuasi. 

"Kami sangat berharap kemarin, semakin cepat kami masuk, semakin lebih baik," kata Danyon 642/Pulanggeni.

"Iya, karena cuacanya. Aduh, sekian menit kebuka, sekian menit ketutup lagi, sulit sekali," kata Rusdi Hartono menimpali.

Dari obrolan tersebut juga terungkap, sebagai prajurit dengan spesialisasi khusus, Letkol Junaidi meminta ke Kapusdokkes, medan apapun Kopasgat siap untuk evakuasi Kapolda Jambi.

"Terakhir kali kami hanya bisa minta ke kapusdokkes ini, abang ngomong aja ke kru bang. Kita mau medan bagaimanapun kita siap, yang penting bapak Kapolda segera kita evakuasi," kata Junaidi.

Tak hanya itu, Kapolda Rusdi Hartono juga mengatakan, tangan dan pinggangnya sakit. Ini jadi hambatan tersendiri saat dilakukan evakuasi. 

Ia juga mengatakan, pasrah saja atas apa dialaminya kemarin hingga bisa bertahan. 

"Tangan saya pinggang saya sakit, saya terlentang tidak berdaya,"  ungkap Rusdi Hartono. 

Di akhir obrolan tersebut, Letkol Junaidi mendoakan Irjen Pol Rusdi Hartono cepat sembuh. 

"Semoga bapak cepat sembuh," doanya.