Lantik Asintel dan PJU Jajaran Korps Adhyaksa, Kajati Riau: Tancap Gas!

Kajati-Riau-Supardi1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Supardi, melantik sejumlah pejabat utama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan jajaran Adhyaksa di Aula Kejati, Selasa, 21 Februari 2023.

Usai pelantikan, Supardi berpesan agar jajaran kejaksaan mampu dengan cepat menangani penanganan perkara tindak pidana korupsi (Tipikor). 

Tidak hanya itu, Supardi menginginkan setiap penanganan perkara dapat dilakukan dengan cepat. Namun memang pihaknya memiliki sumber daya yang terbatas.

"Saya ingin penanganan perkara dilakukan dengan cepat. Cuma memang sumber daya manusia kita jumlahnya terbatas," ujar Supardi. 

Lebih lanjut, Supardi menjelaskan untuk mengantisipasi hal tersebut, ada skala prioritas yang memang harus diserahkan pihaknya ke Kejaksaan Agung.


"Artinya tancap gas saja lah pokoknya," sebut Supardi.

Ia berharap dengan posisi yang diisi oleh orang baru yang juga berpengalaman ini dapat mendongkrak kinerja dan memberikan semangat baru.

"Tadi saya sudah lantik, sudah serah terima jabatan. Nanti juga ada acara pisah sambut setelah ini dan seremonial lain," pungkasnya.

Adapun pejabat utama di Korps Adhyaksa yang dilantik ialah Asisten Intelijen Kejati Riau, Asintel Pidana Khusus Kejati Riau, Kajari Pekanbaru, Kajari Siak, Kajari Kepulauan Meranti dan Kajari Indragiri Hilir.