Jelang Pemilu 2024, Hardianto Calonkan Diri di DPRD Riau Lagi

Banggar-DPRD6.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Hardianto, menyatakan dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Riau Dapil Dumai-Bengkalis-Meranti, seperti Pileg 2019 silam.

"Saya sudah mendaftar karena DPD Gerindra Riau sudah membuka pendaftaran. Tapi semua di Gerindra sesuai keputusan DPP Gerindra, Prabowo Subianto," katanya, Senin, 20 Februari 2023.

Kendati begitu, Hardianto menegaskan keputusan tersebut belum final semuanya, baik caleg DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. 

"Semuanya masih berproses di level masing-masing. Finalnya nanti di tangan Pak Prabowo Subianto, siapa saja yang diperintah dan diarahkan ke posisi tertentu," jelasnya.


Wakil Ketua DPRD Riau itu pun menegaskan, anggota dewan tak perlu mundur kalau mencalonkan diri di legislatif di partai yang sama. 

"Yang mundur itu ketika maju lalu pindah ke partai lain, maka hak anggotanya dicabut. Dari Gerindra mudah-mudahan tak ada yang pindah partai. Delapan anggota DPRD Riau sampai hari ini tak ada yang pindah partai," tutupnya.