11 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Pangeran Hidayat

Damkar2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sebanyak 11 unit Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di Jalan Pangeran Hidayat, Pekanbaru, Senin, 20 Februari 2023 sekitar pukul 18.45 WIB.

Kasi Operasional Damkar Pekanbaru Fahriansyah di lokasi menjelaskan, adapun bangunan yang terbakar berupa dua kios dan dua rumah yang letaknya berdempetan.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat yang langsung datang ke pos. Begitu kami sampai api telah membesar dan merambat dengan cepat," ujar Fahriansyah, Senin malam.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat, api bermula dari kios percetakan. Di dalamnya banyak bahan yang mudah terbakar sehingga menyebabkan api cepat menghanguskan bangunan tersebut.

Untungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.


Lanjut Fahriansyah, dalam upaya pemadaman pihaknya mengerahkan 11 mobil pemadam kebakaran.

 

Api berhasil dijinakkan sekitar sejam setelah laporan, namun tahap pendinginan diperlukan yang harus ekstra dilakukan karena wilayah yang terbakar merupakan padat penduduk.

"Kesulitan yang kami hadapi ialah akses jalan yang sempit dan kerumunan warga yang menyulitkan kami menyelesaikan tugas," pungkasnya.