Muflihun Rombak Jabatan, Asisten III Setdako Pekanbaru Kosong

Indra-Pomi13.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Posisi Asisten III Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru kosong pasca adanya perombakan. Posisi itu untuk sementara menanti hasil assesment lanjutan.

Pj Wali Kota Pekanbaru menunjuk Syoffaizal mengisi posisi sebagai Plt Asisten III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Syoffaizal sebelumnya mengisi posisi Asisten I Setdako Pekanbaru.

 

Selain Syoffaizal, balasan pejabat lainnya juga mengalami rotasi. Para pejabat pun menjalani pelantikan di Aula Gedung Utama Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Senin 20 Februari 2023.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru melantik 19 Pejabat Tinggi Pratama (PPT) dan Pejabat Administrator.

 

Indra menegaskan bahwa pelantikan ini tidak berdasarkan penilaian dari kepala daerah saja. Namun tetap memperhatikan norma, integritas serta aspek penilaian lainnya.

 


"Artinya ada penilaian terhadap kecakapannya, persyaratan administrasi hingga kepangkatannya," terangnya

 

Dirinya menegaskan bahwa para pejabat eselon II yang menjalani pelantikan sudah melalui assesment atau seleksi terbuka. Ia memastikan para pejabat yang dilantik sudah sesuai kriteria yang ada.

 

Lebih lanjut ia mengatakan, pelantikan ini bentuk keseriusan dalam mengatur aparatur di lingkungan pemerintah kota. Apalagi pelantikan sudah melalui rangkaian evaluasi dan seleksi jabatan.

 

Para pejabat yang dilantik yakni, Mardiansyah (Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Kota Pekanbaru), Hambali Nanda Manurung (Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru),  Syoffaizal (Kepala kesbanhpol kota pekanbaru) dan Masykur Tarmizi (Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru).

 

 

Lalu Hazli (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru), Raja Hendra Saputra (Kepala Diskominfosantik Kota Pekanbaru ) dan Erna Juita (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru).

 

Ada juga beberapa camat dan sekretaris dinas yang menjalani pelantikan. Sejumlah kepala bidang di Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) juga ikut jalani pelantikan.