Indra Pomi Naik Tahta Jadi Sekda, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Diisi Plt

Indra-Pomi12.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Usai sah dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution pun meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

 

Indra dilantik langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah Gedung Utama, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

 

Kekosongan jabatan Kadis PUPR diisi sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt). Muflihun pun menunjuk Edward Riansyah sebagai Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

 

Penunjukan ini dibacakan usai prosesi pelantikan Indra Pomi sebagai sekretaris daerah, Rabu 15 Februari 2023. Muflihun menyebut, untuk sementara posisi yang ditinggal Indra Pomi diisi oleh Plt.

 


"Untuk sementara kita tunjuk plt, kita plt kan untuk kepala dinas PUPR," terangnya usai pelantikan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Rabu sore. 

 

Dirinya menyebut nanti bakal dibuka seleksi terbuka untuk mencari pejabat defenitif. Saat ini ada lima jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang belum punya pejabat defenitif.

 

 

 

 

 

 

Muflihun juga tidak menampik sejumlah jabatan masih kosong karena belum ada pejabat defenitif. Seperti jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, Kepala Dispusip Pekanbaru, Kepala Dispora Pekanbaru dan Kepala Kesbangpol Pekanbaru.

 

Kondisi ini membuat sejumlah pejabat di pemerintah kota terpaksa merangkap jabatan. Mereka yang merupakan pejabat defenitif kini mengisi jabatan yang kosong sebagai Plt.