Partai Ummat Riau Rakernas di Jakarta, Bakal Bahas 3 Sosok Ini Sebagai Bacapres

Ketum-Partai-Ummat-Ridho-Rahmadi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Ummat melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 dalam rangka Konsolidasi Ummat Menuju Kemenangan 2024 di Jakarta.

Sekretaris DPW Partai Ummat Riau, Akhmad Zulkifli, mengatakan Rakernas bertujuan untuk konsolidasi partai, merumuskan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang. 

"Rakernas ini diikuti oleh Partai Ummat seluruh Indonesia. Ada sekitar 500 DP kabupaten/kota. Total peserta 1750 orang," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 14 Februari 2023. 

Terkait waktu penyelenggaraannya, ia mengatakan Rakernas partai besutan Amien Rais itu berlangsung pada 13-15 Februari 2023.  

"Agendanya membahas pemenangan Pemilu 2024, konsolidasi partai, dan rekomendasi partai. Sebenarnya rekomendasi Capres yang akan kami dukung," terangnya.

Zulkifli menuturkan, Partai Ummat akan membahas tiga tokoh nasional yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Gatot Nurmantyo.


"Kami ingin melihat, DPW seluruh Indonesia soal Bacapres ini. Apakah nanti menjurus ke nama atau kriteria," terangnya. 

"Tapi beberapa DPW yang sudah menyampaikan pandangannya rata-rata mengarah ke Anies Baswedan," tambah Zulkifli. 

Sementara untuk Riau sendiri, Zulkifli menyampaikan ada beberapa target misalnya seperti Pileg 2024 mendatang.

"Kalo Riau, baik DPR RI, DPRD Riau dan DPRD kabupaten/kota targetnya satu dapil terpilih satu orang," tutupnya.

Sementara, saat pembukaan Rakernas, Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, menegaskan negeri ini masih banyak tirani pendidikan, kesehatan, dan tirani lainnya. Sebab itu, ia menginginkan perubahan dan menolak wacana penundaan Pemilu

"Sirkulasi kekuasaan kepada anak bangsa yang punya kapasitas dan kapabilitas adalah sebuah keharusan. Demi lahirnya keadilan yang sekaligus membasmi berbagai tirani. Demokrasi yang menjadi amanah reformasi itu demokrasi yang menjamin peralihan kekuasaan secara proporsional," tegas Ridho.