Duta Bersepatu Roda Kampanyekan Tertib Lalu Lintas di Pekanbaru

Duta-lalu-lintas.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru kian gencar mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. Berbagai cara dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas dalam berkendara.

Kali ini, Satlantas Polresta Pekanbaru mengerahkan duta lalu lintas yang menggunakan sepatu roda dalam pawai keselamatan lalu lintas.

Dengan menggunakan sepatu roda, para duta lalu lintas menarik perhatian dari pengunjung di area Car Free Day (CFD)  

Penggunaan sepatu roda memudahkan para duta lalu lintas untuk berkeliling membagikan brosur dan menyampaikan informasi layanan kepolisian kepada pengunjung CFD.

Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. 


"Kita menyiapkan duta lalu lintas yang dilengkapi dengan sepatu roda serta melakukan pawai keselamatan lalu lintas, sehingga memudahkan kita untuk keliling menyapa masyarakat, mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas," papar Kompol Birgitta, Minggu, 12 Februari 2023.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polresta mengatakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 telah memasuki hari ke-6 pelaksanaan operasi. Operasi ini dimulai sejak 7 Februari dan akan berlangsung hingga 20 Februari 2023 nanti. 

"Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas dan menekan angka fatalitas korban kecelakaan," pungkasnya.