Viral, Penculik Anak Diamankan Warga Pekanbaru, Polisi: Bukan, Pelaku Jambret

Video-viral-massa-bekuk-jambret.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beredar video di media sosial seorang pria diduga pelaku penculikan anak diamankan warga di Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru. Namun, belakangan diketahui bahwa pria tersebut pelaku jambret.

Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama mengatakan, tersangka inisial A bukanlah pelaku penculikan, melainkan pelaku jambret yang ditangkap warga usai terjatuh di sebuah gang.

“Adanya video viral seorang pria yang diamankan warga diduga kasus penculikan anak, namun bukan pelaku penculikan melainkan pelaku jambret yang ditangkap warga di Jalan Taman Karya, pada tanggal 7 Februari,” jelasnya, Kamis 9 Februari 2023.

Kompol I Komang Aswatama menambahkan, saat kejadian pelaku bersama dua rekannya mengendarai sepeda motor melakukan penjambretan terhadap seorang warga.

“Pelaku sempat terjatuh di sebuah gang dan pelaku inisial A ditangkap warga dan dibawa ke Polsek Tampan,” terangnya.


Dari hasil pemeriksaan, A telah melakukan pencurian sebanyak 27 kali di lokasi yang berbeda.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah 27 kali beraksi, sasarannya gerobak,pompa air, barang-barang berharga yang bisa dijual,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk dua rekan pelaku yang melarikan diri saat ini masih dalam pengejaran petugas. Polisi sudah mengantongi identitas kedua pelaku tersebut.

“Dua pelaku itu sudah teridentifikasi oleh kita dan saat ini masuk DPO,” tuturnya.