Operasi Keselamatan Lancang Kuning Dimulai, Pria Budi Imbau Polisi Profesional

Kombes-Pria-Budi-pimpin-apel2.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, memimpin upacara gelar pasukan dimulainya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru, Selasa, 7 Februari 2023.

Kombes Pria Budi mengatakan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas jelang Idul Fitri 2023.

Operasi juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan harapan menurunnya angka kecelakaan.

“Prioritas sasaran Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023 yakni pengendara tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabu pengaman, melawan arus, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol serta menggunakan handphone saat berkendara,” ungkap Kombes Pria Budi.


Sebelum mengakhiri apel gelar pasukan, Pria Budi berpesan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan profesional, hindari kesalahan dan laksanakan dengan humanis.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023,” sebut Kapolresta.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini mengedepankan kegiatan preventif dan edukatif, dan dilaksanakan sedangkan untuk Gakkum menggunakan sistem elektronik atau ETLE.