Dewan Kesal, Rapat Paripurna DPRD Riau Lagi-lagi Batal

Paripurna-dibatalkan-lagi.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rapat Paripurna DPRD Riau yang dijadwalkan pada hari ini, Senin, 6 Februari 2023 pukul 10.30 WIB dinyatakan ditunda hingga batas waktu yang tak ditentukan. 

Sebelumnya, paripurna berisi agenda Penyampaian Pendapat Kepala Daerah terhadap Ranperda tentang Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan dan lain-lain Pendapatan Asli Daerah yang Sah, dan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda tentang Ketentraman, Ketertiban Umum & Perlindungan Masyarakat.

Rapat paripurna dengan dua agenda itu pun dinyatakan batal beberapa jam sebelum dimulai. Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID di Gedung DPRD Riau, tertera tulisan di pintu masuk sisi kanan lobby. "Rapat paripurna hari ini pukul 10.00 WIB, karena satu dan lain hal ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut".

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau, Zulfi Mursal, merasa kesal dengan pembatalan rapat paripurna. Ia mengatakan batalnya paripurna baru diberitahu saat dirinya sudah di pertengahan jalan menuju Pekanbaru.


"Tadi sudah ditengah perjalanan, sudah hampir sampai Pekanbaru, baru dapat pesan Whatsapp kalau paripurna batal," ucap Zulfi.

Politikus PAN  itu menjelaskan, kemungkinan dibatalkannya paripurna ini akibat ada beberapa hal teknis dan salah satu pimpinan yang sedang menunaikan ibadah umroh.

"Kabarnya ada pimpinan yang sedang umroh, ada juga partai yang sedang Harlah dan berkegiatan lain, makanya dibatalkan," katanya.

"Yang sangat kita sesalkan, kalau tahu pimpinan tak berada di tempat, kenapa undangan disebarkan ke anggota?" tambahnya.