PT BSP Ungkap Kronologi Kecelakaan Pekerja Mitra

BSP11.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, SIAK - General Manager PT Bumi Siak Pusako (BSP), Ridwan, mengungkap kronologi kecelakaan kerja yang terjadi di areal Bekasap 02, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, Kamis, 26 Januari 2023 lalu. 

Diceritakan Ridwan, insiden itu bermula saat empat orang pekerja sedang melakukan pembongkaran pipa di sumur Bekasap 02, merupakan sumur produksi dan saat ini dalam kondisi mati. 

Ketika itu, para pekerja membuka baut dikarenakan kondisi sumur yang mati dan pipa yang sudah berkarat. Pemotongan pun harus dilakukan lantaran sudah terlalu lama tak bisa dibuka.

"Saat itulah terjadi semburan api yang menyambar Anton, sementara tiga rekannya yang mencoba menolong terkena sambaran api," ujar Ridwan, Jumat, 3 Februari 2023.


Anton (36) merupakan pekerja mitra dari PT Daya Tama Pola Nusa. Pekerja asal Sungai Apit yang meninggal itu sempat beberapa hari dirawat di salah satu rumah sakit di Pekanbaru atas luka bakar yang dideritanya.

Sementara itu, Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rival Lino, menurunkan empat pegawainya untuk melakukan investigasi atas kecelakaan kerja dari pekerja mitra di area kerja PT BSP. 

“Kami sedang melakukan investigasi, beri kami waktu untuk mengungkap dan mengambil keputusan dalam memberikan sanksi,” ujar Rival.