Jarwo Kwat Lantik Pengurus PaSKI Riau, Dihadiri Komeng

PaSKI-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) melantik Pengurus Daerah (Pengda) PaSKI Riau di Perpustakaan Soeman HS, Pekanbaru, pada Minggu, 29 Januari 2023 malam.

Ketua Umum PaSKI, Jarwo Kwat, menyampaikan pelantikan itu merupakan wujud kaderisasi seniman komedi di berbagai daerah, termasuk Riau.

"Saya selaku ketua umum melantik Pengda PaSKI Riau. Semoga ke depannya apa yang diamanahkan ke Ketua PaSKI Riau serta jajaran pengurus bisa melaksanakan amanah dengan baik," kata Jarwo Kwat.

Ia pun berharap agar PaSKI Riau bisa selalu berkomunikasi dengan PaSKI pusat untuk menjalankan program-programnya ke depan.

"Kami juga perlu dukungan dari berbagai stakeholder yang ada di Riau, baik Pemda, Pemprov, Pemko, serta pihak swasta. Mudah-mudahan seniman komedi Indonesia khususnya di Riau bisa berkembang lebih baik lagi," ujar Jarwo Kwat.


Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, mengatakan dengan dilantiknya pengurus baru PaSKI Riau semoga ada pula perubahan lebih baik di ranah komedi.

"Selama ini komedi sudah mulai menghilang di Riau, namun sangat dibutuhkan," katanya. 

Kendati begitu, ia tak menampik saat ini sudah muncul beberapa komedian baru yang membawa harapan baik bagi Riau.

"Tinggal bagaimana saling koordinasi dan berkolaborasi. Kami dari pemerintah juga bersama-sama membangkitkan kembali komedi di Riau," pungkasnya.

Dalam pelantikan itu, Bens Sani terpilih sebagai Ketua PaSKI Riau. Pelantikan Pengda PaSKI Riau juga dihadiri oleh komedian, Komeng serta Sekjen PaSKI, Yaseer Fikry, juga beberapa seniman dari Riau.