Balap Liar di Pekanbaru Meresahkan Warga, LAMR: Aparat Hukum Tindak

Balap-liar-di-diponegoro.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi balap liar pengendara sepeda motor pada malam hari di beberapa jalan protokol di Pekanbaru, seperti Jalan Diponegoro hingga Jalan Jenderal Sudirman meresahkan warga Pekanbaru.

Melihat fenomena itu, Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, mengimbau aparat hukum agar bisa bertindak dengan tepat.

"Kami imbau aparat hukum bisa bertindak. Kemudian sekolah dan lembaga pendidikan juga kepada siswanya, karena kebanyakan kan remaja usia sekolah. Jadi instansi pendidikan juga punya kewajiban untuk mengarahkan yang baik, hidup yang sewajarnya," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 30 Januari 2023.

Menurut Taufik, perlu kesadaran bagi pengendara sepeda motor, sebab warga sangat terganggu hingga bisa mencelakakan pengendara lainnya yang lewat.

"Sama-sama menjaga lah sebab itu warga sangat terganggu. Terganggu ini bukan hanya keributan, juga terancam keselamatannya kalau tersenggol. Di sini diperlukan kesadaran bersama," tegasnya.


Sebelumnya, warga mengeluhkan balap liar pengendara sepeda motor di malam hari yang membahayakan pengendara lainnya.

"Pak polisi, tolong ditindak. Ini membahayakan pengendara lain," tulis warganet Sur*****

Hal yang sama juga disampaikan warganet lainnya yang meminta aparat kepolisian untuk segera menindak aksi balap liar tersebut

"Tunggu ada kejadian (lakalantas) atau viral dulu baru bertindak," ujar Mun****.