PKS Bakal Evaluasi Kinerja Syamsuar Jelang Akhir Masa Jabatannya

Pelantikan-Syamsyuar-Edy-Natar.jpg
(Fakhrurrodzi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, menyampaikan pihaknya akan mengevaluasi kinerja Gubernur Riau, Syamsuar, menjelang berakhirnya masa jabatan.

Hal itu dikatakannya, sebab pada Pemilu 2019 lalu, PKS salah satu partai yang mengusung Syamsuar menjadi gubernur terpilih.

"Pasti akan kami evaluasi. Kalau hubungan kami sejauh ini baik-baik saja. Malah sebagai fraksi pengusung Syamsuar, kami akan terus mendukungnya sampai masa jabatan berakhir," terang Markarius, 30 Januari 2023.

Kendati demikian, jika Syamsuar ingin maju lagi sebagai gubernur dalam Pemilu 2024 mendatang, Markarius memastikan terlebih dahulu akan berbincang dengan DPP PKS.


"Ini tergantung DPP. Kami akan menyampaikan objektif saja dan DPP yang menilai. Apakah kerja sama bisa dilanjutkan atau ada kandidat baru. Prosesnya masih panjang," tutupnya.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Riau memastikan masa jabatan Syamsuar-Edy Natar tidak berhenti di Februari atau Maret 2023 ini.

"Kalau kami tanyakan, berdasarkan aturannya akan berhenti di 31 Desember 2023, bukan Februari ini," kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim.