2 Unit Motor Diamankan Polisi dalam Balap Liar di Diponegoro

Motor-balap-liar-diamankan.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi balap liar (bali) di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, masih kerap terjadi. Terbaru, aksi adu cepat di jalanan umum itu meresahkan pengendara pada Minggu, 29 Januari 2023, malam.

Parahnya, ajang adu cepat di jalan umum itu dilakukan di sekitar rumah dinas Kapolda Riau dan Gubernur Riau. 

Aksi balap liar itu didominasi oleh pengendara remaja. Suara knalpot brong mondar-mandir beriringan dengan kendaraan umum lainnya

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina mengatakan setelah pihaknya menerima informasi terkait adanya balap liar di Jalan Diponegoro, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian.


"Di TKP memang betul ada aksi balap liar, tadi malam kita mengamankan dua sepeda motor yang melakukan aksi itu di Jalan Diponegoro," ujar Kompol Birgitta, Senin, 30 Januari 2023.

Lebih lanjut, Birgitta mengungkapkan, sebelumnya pada Sabtu, 28 Januari malam pihaknya juga telah melakukan razia dan mengamankan 37 kendaraan sepeda motor.

"Sebelumnya pada malam minggu kita juga melakukan razia, sebanyak 37 kendaraan sepeda motor yang hendak melakukan aksi balap liar kita amankan," terangnya. 

Saat ini, semua kendaraan yang diamankan saat ini sudah berada di kantor Satlantas Polresta Pekanbaru untuk ditindaklanjuti.