Jalan Raya Bukan Milik Pribadi, Kombes Dwi Imbau Tertib Berlalu Lintas

Kombes-Dwi-Nur-Setiawan.jpg
(Riau Online/DEFRI CANDRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktur Lalu Lintas Polda Riau yang baru, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan mengimbau kepada seluruh masyarakat Riau untuk mematuhi aturan lalulintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara. 

 

Hal tersebut disampaikan Kombes Pol Dwi Nur Setiawan saat silaturahmi bersama wartawan di Pekanbaru Jumat, 27 Januari 2023.

 

"Saya ingin masyarakat taat akan aturan lalulintas dan sadar akan keselamatan berlalulintas. Kita tahu bahwa jalan ini bukan milik pribadi namun milik bersama," ujar Kombes Dwi. 

 

Mantan Kapolres Agam Sumatera Barat ini juga meminta kepada rekan media untuk dapat membantu Polri membuat masyarakat sadar ataupun patuh akan berlalulintas.

 

"Saya harapkan kontribusi rekan media untuk mengajak masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas."


 

"Jika dibandingkan 2021, pada tahun 2022 itu angka kecelakaan mengalami peningkatan sebesar 23 persen. Saya selaku Dirlantas Polda Riau dan jajaran akan selalu mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas dan peduli dengan keselamatan berlalulintas," terangnya.

 

Dirlantas juga mengatakan belum bisa menerapkan tilang di tempat. Tapi dalam waktu dekat akan siterapkan tilang elektronik (ETLE) bagi pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas maka akan mendapat surat "cinta" atau surat tilang yang akan diantar ke rumah.

 

 

 

 

"Bagi kendaraan yang mati pajak motor selama dua tahun berturut-turut tak diurus membayar pajaknya maka kendaraannya dianggap bodong," tegasnya. 

 

Dalam waktu dekat, jajaran akan melaksanakan edukasi kepada pengendara tentang cara berlalu lintas yang benar.