Kantor DPD PPP Riau Digeruk Kader Sendiri, Syamsurizal: Diseting Pihak Tertentu

Demo-kader-PPP-Pelalawan.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal, menanggapi terkait adanya demo dari sejumlah kader yang mengatasnamakan Forum Penyelamatan PPP Pelalawan yang melakukan aksi di depan Kantor DPW PPP Riau, Kamis, 26 Januari 2023.

 

Syamsurizal menegaskan, tuduhan dari pihak yang berdemo sama sekali tak berdasar. Ditambahkannya, DPP lah yang sepenuhnya mementukan kepemimpinan dari DPC PPP Pelalawan.

 

"Kepengurusan di DPC Pelalawan sudah sesuai dengan petunjuk operasional yang dikeluarkan oleh DPP PPP. Salah satu intinya adalah kalau di Muscab terjadi deadlock, kita menyerahkan ke DPP. Nah sudah kita serahkan ke DPP, dan DPP sudah memutuskan hasilnya. Jadi penunjukan ketua DPC itu adalah keputusan dari DPP," jelas Syamsurizal.

 

Legislator DPR RI itu pun menduga demo yang dilakukan siang ini merupakan setingan oleh pihak-pihak tertentu. Apalagi, katanya, SK dari DPP sudah lama dan janggal jika demonya baru saat ini. 

 

"Kok demonya sekarang? Ini yang menimbulkan pertanyaan dari kita. Kita kuat menduga ada pihak-pihak tertentu yang menyetting hal ini," kata Syamsurizal.

 

Hal lain yang menjadi dugaan kuat bahwa demo tersebut settingan, kata Syamsurizal, bahwa dalam berjalannya demo tersebut, menyerukan dirinya untuk mundur dari jabatannya selaku Ketua DPW PPP Riau.

 

Kemudian, dalam demo tersebut juga, ketika Perwakilan DPW PPP yakni Dedi Putra menyerukan yel-yel PPP, massa aksi tampak tidak membalas seruan tersebut, yang artinya kata Syamsurizal, yang melakukan demo bukanlah kader PPP.

 

"Kalau tudingan mereka kita mengubah SK dari DPP, manalah berani kita melakukan itu, memanipulasi itu kan pidana," cakapnya.

 


"Jadi ini jelas setinggan, karena teriaknya kok Syamsurizal disuruh mundur. Ini settingan oleh pihak tertentu. Kita tahu siapa yang mensetting itu, tapi kita diamkan aja dulu. Selama ini kan PPP aman - aman saja. SK penunjukkan Kepengurusan DPC Pelalawan itu bahkan sudah satu tahun berjalan, kok sekarang baru ribut," cakapnya lagi.

 

Lebih jauh, disinggung mengenai apakah dugaan settingan yang disebut Syamsurizal tersebut merupakan pihak internal atau eksternal PPP, Syamsurizal menyebut pihak tertentu. "Yang jelas pihak tertentu," tutupnya.

 

 

 

 

Diberitakan sebelumnya, Koordinator Aksi, Dedi Azwandi, mengatakan pihaknya menuntut Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal, untuk mengembalikan SK Kepemimpinan PPP DPC Pelalawan sesuai rekomendasi DPW PPP Riau sesuai nomor: 108/IN/DPW/XII/2021.

 

"Kami mau tuntaskan oknum PPP yang mengubah SK hasil rekomendasi dan meminta kepada Mahkamah Partai untuk mengembalikan SK sesuai rekomendasi DPW PPP Riau nomor: 108/IN/DPW/XII/2021," jelasnya.