Gagal Begal Bocah SMP di Siak Hulu, Pelaku Babak Belur Diamuk Massa

Pelaku-begal-bocah-SMP.jpg
(Dok Polsek Siak Hulu)

RIAU ONLINE, KAMPAR - Nasib sial dialami seorang pelaku begal bernama Yosop. Aksinya begal terhadap pelajar SMP digagalkan warga yang membuat wajahnya babak belur diamuk massa Perumahan Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa, 24 Januari 2023.

Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, mengatakan saat itu korban, Andreas Sesa Parandan (14), pulang dari sekolah. Kemudian perjalanan, korban diberhentikan oleh pelaku.

"Pelaku selanjutnya meminta kepada korban untuk mengantarkan pulang," ujar AKP Zainal, Rabu, 25 Januari 2023.

Sesampainya di Jalan Ketapang, pelaku meminta korban agar turun dari motor maticnya. 

"Sesampainya di Gerbang Perumahan Pandau Permai, pelaku menghentikan sepeda motor dan meminta korban untuk turun sambil mengancam korban akan membunuhnya," lanjut Kapolsek. 


Tapi, korban menolak untuk turun. Kemudian pelaku membawa korban menuju Perum Pandau Jaya melewati Kantor Desa Pandau Jaya.

"Saat itu korban melakukan perlawanan dengan menarik leher pelaku sambil berteriak minta tolong. Pelaku ini tetap menjalankan sepeda motor sehingga korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor," beber Zainal.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung bergegas ke lokasi. Pelaku diamuk warga, kemudian diserahkan ke Polsek Siak Hulu beserta barang bukti.

"Pelaku disangkakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara," tandasnya.