Petani di Rohul Tewas Tertembak Senapan Sendiri saat Usir Kawanan Monyet

Ilustrasi-jenazah.jpg
(Istimewa via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang petani di Desa Serombou Indah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) meregang nyawa usai tertembak senapan angin miliknya saat mengusir kawanan monyet di kebun.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pangucap Priyo Soegito, mengungkap korban, Kalidangan, tewas di ladang miliknya pada Senin, 23 Januari 2023, pukul 00.30 WIB saat mengusir monyet yang mengganggu tanamannya.

"Korban ditemukan meninggal dengan wajah terluka sambil memegang senapan angin jenis eksklusif kaliber 4,5 milimeter," kata AKBP Pangucap, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut keterangan keluarga, korban berangkat ke ladang pada Sabtu, 21 Januari 2023, untuk menjaga padi miliknya dari serangan monyet.


Berdasarkan hasil visum dan keterangan saksi, diduga kuat Kalidangan tewas karena tertembak senapan angin miliknya.

"Dari keterangan saksi dikatakan bahwa senapan angin milik korban rusak, mau meletus sendiri tanpa ditembakkan. Hasil visum juga tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan lain," lanjut Pangucap.

Polisi akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan pengusutan kematian korban.

"Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima kematian korban dan membuat pernyataan tidak akan mempermasalahkan secara hukum dan korban akan dimakamkan hari ini," tutup AKBP Pangucap.