Lagi, Petani Temukan Jejak Harimau Sumatera di Kebun Sungai Mempura Siak

Jejak-kaki-harimau-di-kebun-siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Jejak kaki harimau sumatera kembali ditemukan di Kabupaten Siak. Jejak harimau sumatera itu ditemukan seorang warga di kebun miliknya, Senin, 23 Januari 2023, sekitar pukul 11.30 WIB.

Petani bernama Agus, warga Kampung Sungai Mempura itu menemukan jejak binatang buas itu di kebunnya. Lantas Agus melaporkan temuan tersebut ke Bhabinkamtibmas setempat.

"Setelah mendapat laporan dari Agus, terkait penemuan jejak binatang buas, kemudian saya turun ke lapangan mengecek kebenaran informasi itu, setelah sampai di lokasi ternyata benar adanya jejak kaki binatang buas," ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Mempura, Iptu Muhammad Wahyudi, Selasa, 24 Januari 2023.


Kemudian Iptu Wahyudi melaporkan temuan itu ke polsek, dan tim BKSDA Siak. Sekira pukul 13.30 tim datang dan membenarkan temuan tersebut adalah jejak harimau sumatera. 

“Beralamat di eks PT Siak Raya RT 10 RW 04 Kelurahan Sungai Mempura, lalu dilakukan penelusuran ternyata jejak tersebut menuju ke Merempan Hilir,” tutup Wahyudi.