Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kemenkumham Riau Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Kemenkumham-ziarah-makam-pahlawan.jpg
(Dok Kemenkumham Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rintik hujan membasahi wilayah Pekanbaru tidak menyurutkan tekad dan semangat jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau untuk berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 24 Januari 2023.

Kegiatan ini digelar dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 tahun 2023 sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Muhammad Jahari Sitepu, memimpin acara penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga.

"Mari kita kenang dan lanjutkan perjuangan para pahlawan dalam membela nusa dan bangsa dengan bekerja keras dan ikhlas," ujar Jahari Sitepu. 


Kegiatan tabur bunga di makam pahlawan ini dihadiri oleh Para Kepala Divisi, Pejabat Struktural dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru beserta perwakilan jajaran UPT se-Pekanbaru, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam para pahlawan.

Sembari menabur bunga, Kakanwil juga mengajak jajaran untuk mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Maknai seluruh perjuangan dan tumpah darah yang telah dikorbankan para pejuang sebagai teladan untuk dicontoh. Bukan berarti kita harus mati di Medan Juang, namun dengan cara yang sesuai dengan tuntutan zaman," sambungnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dengan harapan ziarah dan tabur bunga. Harapannya “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju” dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta pada tanah air bagi seluruh jajaran Kemenkumham.