Sedia Payung! Hujan Berpotensi Guyur Riau Seharian Ini

Hujan40.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan masih berpotensi mengguyur Provinsi Riau seharian pada Senin, 23 Januari 2023.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan Riau secara umum masih diguyur hujan.

Forecaster BMKG Stasiun Pekanbaru, Bibin, mengatakan cuaca di Riau pada pagi ini cerah berawan. Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak, dan Pelalawan.

"Siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," kata Bibin.

Sedangkan pada sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur hampir seluruh wilayah Riau. Pada dinihari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi di hampir seluruh wilayah Riau.


"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Dumai, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Pekanbaru dan Rokan Hilir pada siang atau sore serta malam dan dini hari," imbaunya.

Sementara suhu udara berada di antaranya 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60-90 persen dengan arah angin bertiup dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

"Arah angin bertiup dari Barat Laut–Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km per jam," sebutnya.

Sedangkan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, diprakirakan berkisar antara 0.50–1.25 m atau rendah.