Hyundai Stargazer, Mobil Futuristik dengan Sentuhan Jari di Smartphone

Hyundai-Stargazer2.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan Hyundai Stargazer guna mendukung mobilitas keluarga di Pekanbaru.

Stargazer ini sebagai tolak ukur baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan ragam fitur dan teknologi unggulan seperti Hyundai Bluelink serta Hyundai Smartsense.

 

Regional Sales Manager Sumatera dan Kalimantan Yules Hadisubroto didampingi Branch Manager Hyundai Panam Pekanbaru Candra Lee menyampaikan, produk Stargazer memiliki keunggulan seperti berpenampilan futuristik dan dinamis.

 

"Desain eksterior dari Stargazer menghadirkan tampilan dinamis, ekspresif, dan futuristik memberi pengalaman berkendara yang lebih optimal dan mobilitas yang lebih flexible bagi warga Riau," paparnya dalam media gathering yang berlangsung di Hyundai Panam Pekanbaru, Jumat 20 Januari 2023.

 

Stargazer juga dilengkapi Horizon type DRL (Daytime Running Lights) dan H-shape LED Rear Combination Lamp yang menjadikan eksteriornya terlihat elegant. 

 

"Teknologi Hyundai Bluelink dan Hyundai SmartSense membuat mobil bisa dikendalikan dari jarak jauh menggunakan smartphone. Beberapa fungsi seperti menyalakan mobil, menyalakan AC, mencari posisi mobil bisa dilakukan melalui sentuhan di layar Smartphone Anda," bebernya.

 



Selain itu ada juga teknologi Hyundai SmartSense berupa peranti keselamatan aktif yang bekerja di dalam mobil seperti lane keeping assits (LKA) yang mempertahankan mobil tetap berada di jalurnya.

 

"Jadi, tidak perlu khawatir jika lupa mengunci kendaraan, bisa lewat smartphone. Ada beberapa fitur lainnya seperti Fordwarc Collision Avoidance Assist (FCCA), Blind Spot Collision Warning (BCW) dan Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), serta Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist," ungkapnya.

 

Selain desainnya yang keren dan beda dari yang lain, Hyundai Stargazer punya mesin yang mumpuni. Mesin Hyundai Stargazer memakai mesin yang sama dengan Hyundai Creta yakni berkapasitas 1.497 CC dengan tenaga puncak 115 PS di 6.300 RPM dengan torsi 144 Nm di 4.500 RPM.

 

Sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2022 hingga akhir tahun 2022 lalu, pihak Hyundai mengklaim sudah melakukan penjualan sekitar 100 unit.

 

Part Sales Manager Hyundai Motor IndonesiaTaufik Hidayat didampingi Head of Service Planning and Strategy  Hyundai Motor Indonesia Suprayetno menjelaskan, saat ini, jaringan dealer Hyundai telah mencapai 123 dealer dari Aceh hingga Papua. Kehadiran dealer ini  bertujuan untuk mengoptimalkan kepuasan pelanggan atas keperluan layanan after-sales Hyundai yang mencakup ketersediaan suku cadang. 

 

 

 

Hyundai menjamin ketersediaan suku cadang di Indonesia yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items. Hal ini sejalan dengan komitmen Hyundai dalam memperhatikan seluruh detail di tiap produk. 

 

''Kami pun selalu memastikan kualitas layanan after-sales kami untuk menjamin kenyamanan para pelanggan kami. Jadi setiap pelanggan Hyundai tidak perlu khawatir akan ketersediaan suku cadang asli Hyundai di seluruh 123 jaringan dealer di Indonesia,'' jelas Taufik.