Ruang Paripurna dan Ruang Ketua DPRD Inhu Terbakar, Berisikan Dokumen Penting?

Kebakaran-gedung-DPRD-Inhu.jpg
(Tangkapan layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gedung DPRD Indragiri Hulu (Inhu) mengalami kebakaran di lantai dua pada Selasa, 17 Januari 2023, siang kemarin.

Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran gedung rakyat itu. Ia menyerahkan sepenuhnya ke pihak aparat penegak hukum.

"Sekarang kan sedang ditangani oleh penegak hukum, Polres Inhu dan menghadirkan Puslabfor Polda Riau. Jadi kami serahkan ke mereka karena mereka yang berwenang untuk itu," katanya saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 18 Januari 2023.

Elda menyebut bagian gedung yang terbakar adalah ruangan paripurna dan ruangan Ketua DPRD Inhu.

"Kedua ruangan itu berada di lantai dua," sambungnya.


Sementara terkait dokumen-dokumen di ruangan tersebut, kata Elda setiap ruangan DPRD  memiliki dokumen yang dikategorikan penting. 

"Namanya DPRD. Ada undangan, pemberitahuan, tembusan surat, buku, Perda, dan sebagainya. Saya rasa tak ada masalah," terangnya.

Ia pun menambahkan, sebagian dokumen sudah ada back up data di sekretariat maupun di instansi terkait seperti Perda yang berada di Pemkab Inhu.

"Insya Allah tak ada masalah terkait dokumen. Mana kami yang punya arsipnya tentu itu bahan kerja kami. Yang sudah tak ada, mau diapakan? Barangnya sudah hangus," tutup Elda.